Gejala Tekanan Darah Tinggi

Beberapa cara terbaik untuk mengobati hipertensi adalah dengan mengubah gaya hidup Anda. Anda dapat meningkatkan tingkat latihan Anda, dan Anda dapat menghindari pekerjaan menetap. Selain melakukan pemeriksaan fisik secara teratur, Anda dapat mencoba minum obat antihipertensi dan menghindari kafein. Ini tidak akan membuat perbedaan, tetapi itu akan membantu Anda merasa lebih baik dalam jangka panjang. Jika Anda melihat salah satu dari gejala ini, Anda harus menemui dokter untuk mendiskusikan pengobatan terbaik.

Jika pembacaan Anda secara konsisten tinggi, Anda mungkin ingin mengunjungi dokter Anda untuk perawatan. Seorang dokter dapat meresepkan kombinasi obat atau meresepkan perubahan gaya hidup untuk membantu mengelola kondisi tersebut. Jika tekanan darah Anda terus-menerus di atas 180/120 mmHg, Anda harus menemui dokter sesegera mungkin. Jika Anda melihat gejala lain, Anda harus mencari nasihat medis. Anda perlu tahu apa yang harus dilakukan jika Anda menduga Anda menderita hipertensi.

Beberapa gejala tekanan darah tinggi adalah sakit kepala sedang atau berat, mimisan, dan kecemasan. Namun, gejala ini tidak spesifik dan tidak muncul sampai penyakit berkembang. Jika Anda mengalami gejala-gejala ini, Anda harus mencari perhatian medis sesegera mungkin. Meskipun tidak ada tanda atau gejala, Anda harus mengunjungi dokter untuk diperiksa secara teratur. Penting untuk mengukur tekanan darah Anda setiap tahun atau setiap dua tahun. Orang yang berusia di atas 18 tahun dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan setiap dua tahun.

Jika pembacaan tekanan darah Anda lebih dari 180/110, Anda harus segera mengunjungi dokter Anda. Dokter Anda akan memberi Anda resep obat jika Anda tidak dapat mengontrol tekanan darah Anda dengan perubahan gaya hidup. Selain itu, jika Anda mengalami salah satu gejala di atas, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut. Tergantung pada usia dan riwayat kesehatan Anda, dokter Anda mungkin meresepkan obat-obatan tertentu untuk membantu Anda mengelola tekanan darah dan mencegah terjadinya komplikasi.

Beberapa gejala tekanan darah tinggi terburuk termasuk gagal ginjal dan asupan garam yang berlebihan. Dinding pembuluh yang melemah bisa pecah. Selain serangan jantung atau stroke, tekanan darah tinggi juga dapat menyebabkan gagal ginjal. Jika Anda menderita kondisi ini, Anda harus mencari perhatian medis sesegera mungkin. Obat yang tepat akan membantu Anda mengontrol hipertensi dan menghindari komplikasi dari kondisi tersebut. Selain perubahan gaya hidup, dokter juga dapat meresepkan obat-obatan yang dapat menurunkan kolesterol Anda.

Sementara beberapa orang tidak mengalami gejala tekanan darah tinggi sampai tahap yang serius, penting untuk proaktif dan mencari pengobatan untuk hipertensi sedini mungkin. Bahkan jika Anda tidak melihat gejala apa pun, penting untuk segera mengunjungi dokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Dokter Anda akan dapat menentukan apakah Anda memerlukan obat atau tidak. Pembacaan tekanan darah Anda adalah indikator penting kesehatan Anda.

Ada banyak hal yang dapat meningkatkan tekanan darah Anda. Minum terlalu banyak kopi atau soda dapat menyebabkan peningkatan sementara pada tekanan Anda. Makanan lain yang buruk bagi kesehatan Anda dapat meningkatkan tekanan darah Anda. Jika Anda tidak berolahraga, Anda mungkin memiliki kadar kolesterol tinggi. Jika Anda tidak cukup berolahraga, Anda bisa memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit kardiovaskular. Jalan cepat di pantai atau mendaki di daerah berbatu akan meningkatkan peluang Anda untuk menghindari gagal jantung.

Pembacaan tekanan darah tinggi adalah tanda yang mengkhawatirkan bahwa tekanan darah Anda terlalu tinggi. Tanda-tanda peringatan termasuk nyeri dada, sesak napas, dan pusing. Dalam kasus yang parah, tanda-tanda peringatan termasuk jantung kiri yang membesar dan ventrikel kiri yang menebal. Jika Anda tidak mengatasi gejala-gejala ini, risiko serangan jantung atau stroke meningkat secara dramatis. Jadi, penting untuk melakukan pemeriksaan tahunan untuk memastikan Anda dalam kondisi kesehatan terbaik.

Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, Anda harus segera menemui dokter. Minum obat bisa menjadi pilihan yang baik. Anda harus minum obat setidaknya selama tiga bulan untuk menurunkan tekanan darah Anda. Jika tekanan darah Anda terlalu tinggi, Anda harus minum obat untuk menurunkannya. Anda juga harus berbicara dengan dokter Anda tentang gejala Anda sehingga Anda bisa mendapatkan perawatan yang tepat. Gaya hidup sehat penting untuk kesehatan Anda. Makan makanan yang seimbang, dan cobalah untuk menghindari terlalu banyak garam.

Tinggalkan Balasan